Oktober 14, 2024

Lima Tips Pulang dengan Aman dari Mudik Lebaran Sebentar lagi libur usai. Para pemudik dari kampung halaman pun kembali ke perantauan. Jadwal arus balik Lebaran 2024 diprediksi jatuh pada 14 dan 15 April 2024.

Saat perjalanan balik, tentu bakal melewati jarak yang jauh.Perjalanan panjang dan memakan waktu tentu akan melelahkan. Tidak jarang, mereka yang mengendarai mobil akan mengalami kelelahan dan rasa kantuk. Karenanya, Praktisi kesehatan masyarakat dokter Ngabila Salama bagikan tips pulang yang aman setelah mudik dari kampung halaman.

Pertama, maksimalkan waktu saat berisitirahat di tes area. Tips Mengemudi Aman Untuk Kartini Masa Kini Dari Hyundai Gowa Jasa Marga Buatku Selalu Ingin Pulang ke Kampung Halaman

Wajah Baru Pelataran Stadion Gelora Bangkalan Sambut Pemudik Lebaran Pulang Kampung, 'Lampu Hias' Tradisi Carter Pesawat Untuk Pulang Kampung Sudah Berjalan 5 Tahun Mengenal Tradisi Carter Pesawat untuk Pulang Kampung ala Masyarakat Jambi

Masih Ada Urusan di Kampung Halaman, Tak Semua Pemudik di Wonogiri Balik ke Perantauan Cantiknya Lampu Warna Warni Di Stadion Gelora Bangkalan Sambut Pemudik Lebaran ke Kampung Halaman "Jika berhenti per 3 4 jam saat mudik di rest area dan dibatasi waktunya 30 menit, maka yang bisa dilakukan sesuai prioritas paling mendesak," imbau Ngabila pada keterangannnya, Jumat (12/4/2024).

Misalnya buang air di toilet, makan, minum, berjalan kaki atau meregangkan badan selama 10 15 menit. Kedua, untuk pengemudi dan tidak ada yang menggantikan, bisa digunakan untuk tidur berkualitas selama 15 30 menit. Ketiga, jika tidak bisa, maka bisa minum kopi tanpa gula atau less sugar.

Keempat, hindari minuman berenergi atau minuman berkemasan karena tidak baik untuk kesehatan. "Utamanya kesehatan jantung dan memiliki kadar gula yang tinggi," tegasnya. Kelima, jangan memaksakan diri, keselamatan adalah yang utama. Kalau sangat mengantuk, beristirahat sejenak sampai kantuk hilang.

Barulah lanjutkan perjalanan dengan berhati hati. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *