Oktober 14, 2024

Presiden dan wakil presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berencana menjalankan program makan siang gratis. Program makan siang gratis sebelumnya sudah dilakukan di China pada tahun 2011. Program tersebut dirancang untuk meningkatkan gizi bagi anak anak yang berada di wilayah pedesaan yang luas. Selama 10 tahun terakhir, pemerintah China sudah menghabiskan dana sebesar 22 miliar US Dolar untuk program makan siang gratis tersebut.

Upaya China selama 10 tahun untuk memperluas program makanan sekolah telah menunjukkan hasil yang positif. Menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, rata rata tinggi badan siswi meningkat sebesar 1,69 sentimeter antara tahun 2012 dan 2019 di wilayah yang termasuk dalam program makanan sekolah yang didukung negara. Rata rata tinggi badan anak laki laki bertambah 1,54 sentimeter. Namun tantangan kemudian datang dari kondisi ekonomi negara dan berubahnya selera masyarakat. Belum lagi soal kenaikan harga pangan yang berkali lipat dari sebelumnya. Ketika ditanya soal program makan siang gratis yang akan dilakukan di Indonesia, Deputi Director of The Early Childhood Development Committee of The Chinese Association for Improving Birth Outcome and Child Development(CAIBOCD), Dr Jiang Jingxiong menyarankan sebenarnya program makan siang gratis hanya dilakukan di kota kota yang kurang perkembangan tumbuh kembang anaknya.

Nathalie Holscher Tunangan dengan Bule, Eks Sule Lepas Status Janda Tahun ini? UPDATE Ranking FIFA Negara AFF usai Match 4 Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Naik 9 Peringkat Sule Menangis, Rindu Anak Nathalie Holscher

Nathalie Holscher Mendadak Singgung Peran Mantan Suami pasca Cerai, Sindir Sule? "Kota kota yang berkembang dan maju seperti Beijing tidak," kata Jiang saat acara Seminar Expert Scientific Feihe Indonesia China di Beijing, China, Selasa(14/5/2024). Ia pun menyarankan agar menu makan siang gratis harus yang mengandung protein dan karbohidat misalnya daging, telur, ikan dan susu.

Susu kata dia juga harus susu murni dan tidak mengandung gula berlebih dan perasa tambahan. "Yang penting ada protein dan karbohidrat," kata dia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *